Sebuah demonstrasi berbagai macam pencapaian visual dengan desain berdasarkan CSS. Pilihlah style sheet dari daftar untuk ditampilkan di halaman ini. Download contoh file html dan css

Jalan Menuju Pencerahan

Mengotori jalan gelap dan suram meletakkan peninggalan masa lalu dari tag-browser tertentu, DOM tidak kompatibel, dan dukungan CSS rusak.

Hari ini, kita harus membersihkan pikiran dari praktek-praktek masa lalu. Web pencerahan telah dicapai berkat upaya tak kenal lelah dari rakyat seperti W3C, WASP dan pencipta browser utama.

Css Zen Garden mengundang Anda untuk bersantai dan bermeditasi pada pelajaran penting dari master. Mulai melihat dengan jelas. Pelajari untuk menggunakan (belum) teknik waktu dihormati dalam mode baru dan menyegarkan. Menjadi satu dengan web.

Mengenai Apakah Ini?

Keseriusan para artis grafis mengenai CSS telah menjadi kebutuhan yang jelas. Taman Zen bertujuan untuk membangkitkan, menginspirasikan dan mendorong partisipasi. Untuk memulai, lihatlah beberapa desain yang telah ada dalam daftar. Memilih salah satunya akan menampilkan style sheet di halaman ini. Tidak ada perubahan dalam kode, satu-satunya perubahan adalah file .css eksternal. Percayalah.

CSS memungkinkan kendali lengkap dan penuh atas tampilan atau gaya dari sebuah dokumen hiperteks. Satu-satunya cara mengilustrasikannya sehingga dapat membuat orang-orang tertarik adalah dengan menunjukkan apakah yang sebenarnya dapat dicapai pada saat kendali diletakkan di tangan orang-orang yang mampu menciptakan keindahan dari struktur. Hingga saat ini, mayoritas contoh dari trik dan hack hanya didemonstrasikan oleh para strukturis dan pembuat kode. Desainer masih harus menunjukkan kemampuannya. Hal ini harus berubah.

Partisipasi

Hanya untuk artis grafis saja. Anda memodifikasi halaman ini, sehingga kemampuan CSS yang uat sangat dibutuhkan, tetapi file contoh telah dibubuhi komentar yang sangat jelas sehingga para pemula CSS dapat menggunakannya sebagai titik awal dan acuan. Bacalah Panduan Nara Sumber CSS untuk tutorial tingkat lanjut dan tip-tip bekerja dengan CSS.

Anda dapat memodifikasi style sheet halaman ini dengan cara apapun, tetapi jangan melakukan modifikasi apapun pada HTML-nya. al ini pada awalnya terlihat mengecilkan hati apabila anda belum ernah melakukannya sebelumnya, tetapi ikutilah link-link yang tertulis i daftar untuk belajar lebih banyak dan gunakanlah file contoh sebagai emandu.

Ambillah contoh file html dan css ntuk dimodifikasi di komputer anda sendiri. Apabila adikarya anda telah elesai dikerjakan (mohon tidak mengirimkan hasil yang setengah elesai) letakkan file .css anda ke server web anda sendiri. Kirim kami link ile tersebut dan apabila kamu memilih untuk menggunakannya, kami akan engambil sendiri file-file gambar yang dibutuhkannya dan akan ipindahkan ke server kami.

update: Saya mencari penerjemah. Bila anda mahir berbahasa Inggris dan bahasa lainnya, ini adalah cara lain untuk terlibat dengan proyek ini. Silakan hubungi saya untuk keterangan rinci. Terjemahan Bahasa Indonesia oleh Avianto

Manfaat

Mengapa berpartisipasi? Untuk menjadi lebih dikenal, menjadi inspirasi dan menjadi nara sumber yang dapat menjadi acuan pada saat menjelaskan desain berbasis CSS. Hal ini sangat dibutuhkan, bahkan hingga hari ini. Jumlah situs yang mengambil langkah ini bertambah seiring majunya waktu tetapi jumlah tersebut belumlah cukup. Suatu hari nanti galeri ini akan menjadi bagian dari sejarah keingintahuan; tetapi hari itu bukanlah hari ini.

Requirements

Kami ingin melihat sebanyak mungkin CSS1. CSS2 harus dibatasi pada unsur luas-hanya didukung. Taman Zen css adalah fungsional, praktis CSS dan bukan perdarahan-tepi trik terbaru dapat dilihat oleh 2% dari publik browsing. Satu-satunya persyaratan nyata kita miliki adalah bahwa Anda memvalidasi CSS.

Sayangnya, merancang cara ini menyoroti kelemahan dalam berbagai implementasi CSS. browser berbeda tampilan yang berbeda, bahkan sepenuhnya valid CSS pada waktu, dan ini menjadi menjengkelkan ketika memperbaiki untuk satu mengarah kepada kerusakan di tempat lain. Lihat halaman Sumber untuk informasi mengenai beberapa perbaikan yang tersedia. Full browser kepatuhan masih terkadang mimpi pipa, dan kami tidak mengharapkan anda untuk datang dengan kode pixel-sempurna di setiap platform. Tapi apakah tes dalam sebanyak yang Anda bisa. Jika desain Anda tidak bekerja di di IE5 setidaknya + / Win dan Mozilla (dijalankan oleh lebih dari 90% dari populasi), kemungkinan besar kami tidak akan menerimanya.

Kami meminta Anda mengirimkan karya asli. Harap hormati undang-undang hak cipta. Harap materi yang ke minimum; ketelanjangan berselera diterima, pornografi langsung akan ditolak.

Ini merupakan latihan belajar serta demonstrasi. Anda memegang hak cipta penuh pada grafis Anda (dengan pengecualian terbatas, lihat panduan pengajuan), tetapi kami meminta Anda melepaskan anda CSS di bawah lisensi Creative Commons yang identik dengan yang di situs ini sehingga orang lain dapat belajar dari pekerjaan Anda.

Bandwidth anggun disumbangkan oleh MediaTemple. Kini tersedia: Zen Garden, buku.

Home